$(function(){ $("img").lazyload({placeholder:"https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswfo/grey.png",threshold:200});}); SALING BERBAGI CERITA: WordPress Diserang Botnet /* The CSS Code for the menu starts here bloggertrix.com */ .btrix_glossymenu1{ position: relative;padding: 0 0 0 34px;margin: 0 auto 0 auto; background: url(http://4.bp.blogspot.com/-kqOgUTfKaSM/UY0EbFl_pdI/AAAAAAAAHks/7Qsu8KrtUIY/s1600/btrix_menupu_bg.gif) repeat-x; height: 46px; list-style: none; } .btrix_glossymenu1 li{ float:left; } .btrix_glossymenu1 li a{ float: left;display: block;color:#000; text-decoration: none; font-family: sans-serif; font-size: 13px; font-weight: bold; padding:0 0 0 16px; height: 46px; line-height: 46px; text-align: center; cursor: pointer;

Rabu, 17 April 2013

WordPress Diserang Botnet

http://gokmanfn.blogspot.com: Jakarta - WordPress, blog terpopuler saat ini, sedang mendapat serangan Botnet dalam skala besar. Seperti apa?

Seperti dikutip dari NBCNews, kerentanan ini memungkinkan para peretas untuk bisa masuk ke sejumlah akun pengguna di WordPress.

Saran dari para ahli keamanan dalam kasus ini, agar pengguna secepatnya mengubah nama username mereka dengan karakter yang lebih kuat.

"Serangan yang sudah bermula sejak pekan lalu ini cukup signifikan," ujar Matthew Prince, pendiri dari firma CloudFlare.

"Para penyerang masuk ke portal admin, dengan menggunakan username 'admin' dan mencoba banyak password baru," tambahnya Prince.

"Nampaknya sebuah Botnet telah digunakan untuk melancarkan serangan tersebut dan lebih dari ribuan alamat IP (IP address) tercatat telah bersiap untuk meretas plug-in yang ada di WordPress.
Botnet biasanya digunakan untuk tujuan tidak baik, termasuk untuk serangan denial-of-service (DoS) untuk mematikan sebuah situs, serta menyebar malware.

"Tapi nampaknya sang penyerang menggunakan Botnet lemah dari PC rumahan untuk membangun Botnet yang lebih besar, dalam persiapan untuk serangan yang akan datang," ungkap Prince

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Perjuangan