$(function(){ $("img").lazyload({placeholder:"https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswfo/grey.png",threshold:200});}); SALING BERBAGI CERITA: Manchester United Tumbangkan Tuan Rumah Southampton /* The CSS Code for the menu starts here bloggertrix.com */ .btrix_glossymenu1{ position: relative;padding: 0 0 0 34px;margin: 0 auto 0 auto; background: url(http://4.bp.blogspot.com/-kqOgUTfKaSM/UY0EbFl_pdI/AAAAAAAAHks/7Qsu8KrtUIY/s1600/btrix_menupu_bg.gif) repeat-x; height: 46px; list-style: none; } .btrix_glossymenu1 li{ float:left; } .btrix_glossymenu1 li a{ float: left;display: block;color:#000; text-decoration: none; font-family: sans-serif; font-size: 13px; font-weight: bold; padding:0 0 0 16px; height: 46px; line-height: 46px; text-align: center; cursor: pointer;

Selasa, 09 Desember 2014

Manchester United Tumbangkan Tuan Rumah Southampton

Dengan kemenangan ini, Manchester United naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer.


Dua gol Robin van Persie membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St Mary's Stadium, Selasa (9/12) dinihari WIB.
Pertemuan dua pelatih asal Belanda untuk pertama kali di ajang Liga Primer akhirnya dimenangkan oleh Louis van Gaal. Kemenangan ini mengantarkan timnya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 28 poin dari 15 pertandingan. Sementara itu, pasukan Ronald Koeman harus tertahan di posisi kelima dengan raihan 26 angka.

Babak Pertama
Southampton mengawali pertandingan babak pertama dengan kuat. Shane Long mengancam di menit-menit awal dengan sundulan kepalanya, namun masih melambung di atas mistar gawang.
The Red Devils akhirnya yang justru unggul lebih dahulu pada menit ke-12 lewata ksi Robin van Persie yang memanfaatkan back-pass lemah dari Jose Fonte. Pemain asal Belanda itu dengan tenang mampu menaklukkan Fraser Forster.
The Saints melakukan respons bagus dan mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui gol Graziano Pelle dengan sepakan dari jarak depat, setelah tembakan Dusan Tadic mampu diblok.
Southampton nyaris mencetak gol lagi beberapa saat kemudian ketika sapuan lemah dari Paddy McNair di dalam kotak penalti justru menghampiri Long, namun beruntung, sepakan sang striker masih melambung di udara.
Jelang jeda turun minum, van Persie mendapat ruang di dekat kotak penalti, namun usahanya tidak mengenai target. 

Babak Kedua
Southampton mengawali pertandingan babak kedua dengan permainan menyerang. Ketika laga sudah memasuki menit ke-52, kiper United David de Gea dipaksa melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Long, yang meneruskan umpan silang Tadic melalui skema serangan balik yang cepat.
Enam menit berselang, Pelle memiliki peluang bagus untuk mencetak gol keduanya. Tadic kembali memberi umpan manis setelah mampu merebut bola dari Marcos Rojo, yang diteruskan dengan sepakan sang striker, namun boal sangat tipis di atas mistar gawang United.
Van Persie akhirnya mampu mencetak gol keduanya sekaligus membawa United unggul pada menit ke-71. Umpan tendangan bebas Wayne Rooney dari sisi kanan pertahanan tuan rumah dimaksimalkan dengan sontekan kaki pemain asal Belanda itu dari dekat sisi kiri gawang.
Lima menit kemudian, Southampton merepons dengan peluang Pelle melalui sepakan mendatar, namun bisa digagalkan de Gea.
Pada menit ke-84, Nathaniel Clyne nyaris menyamakan kedudukan dengan tendangan keras, namun bola hanya tipis ke sisi kiri gawang.
Tuan rumah gagal mencetak gol meski terus mengurung pertahanan lawan di emnit-menit akhir. Setan Merah akhirnya memastikan kemenangan kelima secara beruntun di liga.

Susunan Pemain
Southampton Starting XI: Forster; Clyne, Fonte, Yoshida, Bertrand; Davis, Wanyama; Long, Tadic, Mane; Pelle.
Manchester United Starting XI: De Gea; McNair, Smalling, Rojo; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Mata; Rooney, van Persie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Perjuangan