$(function(){ $("img").lazyload({placeholder:"https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswfo/grey.png",threshold:200});}); SALING BERBAGI CERITA: Kenapa Pemindahan Ibukota Cuma Terus Diwacanakan /* The CSS Code for the menu starts here bloggertrix.com */ .btrix_glossymenu1{ position: relative;padding: 0 0 0 34px;margin: 0 auto 0 auto; background: url(http://4.bp.blogspot.com/-kqOgUTfKaSM/UY0EbFl_pdI/AAAAAAAAHks/7Qsu8KrtUIY/s1600/btrix_menupu_bg.gif) repeat-x; height: 46px; list-style: none; } .btrix_glossymenu1 li{ float:left; } .btrix_glossymenu1 li a{ float: left;display: block;color:#000; text-decoration: none; font-family: sans-serif; font-size: 13px; font-weight: bold; padding:0 0 0 16px; height: 46px; line-height: 46px; text-align: center; cursor: pointer;

Selasa, 10 September 2013

Kenapa Pemindahan Ibukota Cuma Terus Diwacanakan

Saat itu UU Pengadaan Tanah belum disahkan.

 VIVAnews - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarifuddin Hasan, menjelaskan mengapa pemerintah terus menerus melontarkan wacana pemindahan ibukota negara tapi tak kunjung direalisir sampai sekarang.

Meski tak masuk dalam tim kecil pemindahan ibukota, Ketua Umum Harian Partai Demokrat ini menjelaskan alasannnya. "Beberapa tahun ini, kita menghadapi masalah bagaimana postur anggaran kita. Kan subsidi begitu besar, kalau tiba-tiba kita langsung pindah ibukota, uangnya dari mana?" kata Syarif di Gedung DPR, Senin 9 September 2013.

Selain anggaran, dia menambahkan, masalah lain yang dipertimbangkan adalah Undang-undang Pengadaan Tanah yang saat itu belum disahkan. "Kalau sekarang kan sudah, jadi telah ada kepastian," ujarnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada Minggu kemarin, 8 September 2013, kembali bicara soal rencana pemindahan ibukota. Menurut Syarif, gagasan ini kembali diungkit karena APBN sudah mulai membaik. "Subsidi sudah mulai ditekan, sudah sehat. Nah, kita tinggal melangkah ke depan," kata dia.

Lalu apakah pemindahan ibukota ini akan direalisasikan di era PresidenSBY?

"Tergantung timnya nanti," kata Syarif. (kd)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Perjuangan