$(function(){ $("img").lazyload({placeholder:"https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswfo/grey.png",threshold:200});}); SALING BERBAGI CERITA: Sejarah 6 Agustus: Cristiano Ronaldo Curi Perhatian Manchester United /* The CSS Code for the menu starts here bloggertrix.com */ .btrix_glossymenu1{ position: relative;padding: 0 0 0 34px;margin: 0 auto 0 auto; background: url(http://4.bp.blogspot.com/-kqOgUTfKaSM/UY0EbFl_pdI/AAAAAAAAHks/7Qsu8KrtUIY/s1600/btrix_menupu_bg.gif) repeat-x; height: 46px; list-style: none; } .btrix_glossymenu1 li{ float:left; } .btrix_glossymenu1 li a{ float: left;display: block;color:#000; text-decoration: none; font-family: sans-serif; font-size: 13px; font-weight: bold; padding:0 0 0 16px; height: 46px; line-height: 46px; text-align: center; cursor: pointer;

Kamis, 07 Agustus 2014

Sejarah 6 Agustus: Cristiano Ronaldo Curi Perhatian Manchester United

Terdapat winger belia berusia 18 tahun milik Sporting Lisbon yang sukses mengacak-acak lini belakang United di sebuah laga persahabatan. Dialah Cristiano Ronaldo!

Hari ini, 11 tahun yang lalu, manajer Manchester United Sir Alex Ferguson dan para pemainnya dibuat terpana oleh aksi winger kurus kering berambut keriting bak bakmi namun memiliki kecepatan tinggi dan skill mumpuni yang bermain untuk Sporting Lisbon. Tepat di tanggal ini, nama Cristiano Ronaldo pun mulai dikenali.

Sebelumnya mungkin tak banyak yang mendengar nama bocah tersebut sampai akhirnya The Red Devils menemukan bakatnya ketika mereka mengujinya secara langsung di sebuah laga persahabatan dalam rangka meresmikan stadion baru Sporting bernama Estádio José Alvalade.

Ketika itu, United yang baru saja menjalani empat laga tur pramusim di Amerika Serikat memainkan seluruh kekuatan terbaiknya untuk meladeni tuan rumah. Tapi apa daya, mereka tak mampu terhindar dari kekalahan sebagaimana Ronaldo bersinar dalam kemenangan 3-1 atas sang raksasa Inggris.

Seusai pertandingan berakhir, para pemain yang tereksploitasi tersebut justru meminta Sir Alex untuk menggaetnya, mengingat Ronaldo muda juga diburu oleh klub-klub lain yang menginginkan jasanya pada waktu itu.

Bak gayung bersambut, pemuda asal Madeira itu menyetujui tawaran kontrak yang disodorkan, dan enam hari berselang ia resmi menjadi penggawa Setan Merah dengan mengenakan nomor punggung tujuh warisan David Beckham.
"Setelah kami bermain melawan Sporting pekan lalu, para pemain di ruang ganti terus-menerus membicarakan tentang dia, dan di pesawat saat perjalanan pulang dari pertandingan, mereka meminta saya untuk mendatangkannya," demikian Ferguson. "Dia adalah salah satu pemain muda yang paling menarik yang pernah saya lihat."

Di sisi lain, Ronaldo juga merasa senang untuk berlabuh di Inggris guna memperkuat United, di mana ia 'sukses' menjadi pemain muda yang memaksa klub mengeluarkan uang mencapai £12.24 juta.

"Saya sangat senang untuk bergabung dengan tim terbaik di dunia, dan terlebih sangat bangga untuk menjadi pemain Portugal pertama yang bergabung dengan Manchester United," ujar Ronaldo kala itu. "Saya tak sabar membantu tim ini untuk meraih lebih banyak sukses dalam beberapa tahun ke depan."

Sang pemain lantas menetap di Old Trafford untuk enam musim, dengan mencatatkan 292 penampilan dan mengemas 118 gol. Selama itu, ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Primer secara beruntun dari 2007 hingga 2009 dan memenangkan Liga Champions pada 2008.
Di musim panas 2009, Ronaldo setuju untuk bergabung dengan Real Madrid dan memecahkan rekor transfer dunia sebesar £80 juta. Viva Ronaldo!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Perjuangan