$(function(){ $("img").lazyload({placeholder:"https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswfo/grey.png",threshold:200});}); SALING BERBAGI CERITA: Gempa 6,2 SR Membuat Peserta APEC di Medan Panik /* The CSS Code for the menu starts here bloggertrix.com */ .btrix_glossymenu1{ position: relative;padding: 0 0 0 34px;margin: 0 auto 0 auto; background: url(http://4.bp.blogspot.com/-kqOgUTfKaSM/UY0EbFl_pdI/AAAAAAAAHks/7Qsu8KrtUIY/s1600/btrix_menupu_bg.gif) repeat-x; height: 46px; list-style: none; } .btrix_glossymenu1 li{ float:left; } .btrix_glossymenu1 li a{ float: left;display: block;color:#000; text-decoration: none; font-family: sans-serif; font-size: 13px; font-weight: bold; padding:0 0 0 16px; height: 46px; line-height: 46px; text-align: center; cursor: pointer;

Selasa, 02 Juli 2013

Gempa 6,2 SR Membuat Peserta APEC di Medan Panik

Medan - Gempa 6,2 SR yang mengguncang Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, juga dirasakan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, peserta pertemuan SOM III APEC di Hotel Grand Aston City Hall terpaksa meninggalkan ruang pertemuan.

Seluruh peserta yang berasal dari berbagai negara itu panik ketika gempa terjadi pada pukul 14.37 WIB, Selasa (2/7/2013). Mereka turun dari lantai 2 hotel, ke lantai dasar. Seterusnya bertahan di halaman hotel yang berada di Jalan Balai Kota ini.

Salah seorang peserta pertemuan APEC dari Indonesia, PLE Priatna mengatakan gempa dirasakan cukup kuat di dalam ruangan. Para peserta merasakan meja dan lampu bergoncang.

"Peserta dibantu keluar oleh petugas sekuriti hotel," kata Priatna yang juga Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri.

Getaran gempa ini belangsung dalam hitungan detik, namun sejumlah penghuni gedung perkantoran dan hotel di Medan sempat berhamburan keluar karena takut. Setelah menunggu sekitar 15 menit, para peserta APEC dan tamu hotel kemudian kembali masuk ke dalam hotel untuk melanjutkan rapat.

Selain di Medan, gempa juga dirasakan sejumlah daerah lain di Sumut seperti Dairi dan Karo. Belum ada laporan rinci mengenai kerusakan akibat gempa ini.
sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Perjuangan