$(function(){ $("img").lazyload({placeholder:"https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswfo/grey.png",threshold:200});}); SALING BERBAGI CERITA: Spanyol dan Uruguay Maju ke Semifinal Piala Konfederasi /* The CSS Code for the menu starts here bloggertrix.com */ .btrix_glossymenu1{ position: relative;padding: 0 0 0 34px;margin: 0 auto 0 auto; background: url(http://4.bp.blogspot.com/-kqOgUTfKaSM/UY0EbFl_pdI/AAAAAAAAHks/7Qsu8KrtUIY/s1600/btrix_menupu_bg.gif) repeat-x; height: 46px; list-style: none; } .btrix_glossymenu1 li{ float:left; } .btrix_glossymenu1 li a{ float: left;display: block;color:#000; text-decoration: none; font-family: sans-serif; font-size: 13px; font-weight: bold; padding:0 0 0 16px; height: 46px; line-height: 46px; text-align: center; cursor: pointer;

Senin, 24 Juni 2013

Spanyol dan Uruguay Maju ke Semifinal Piala Konfederasi

Piala Konfederasi Brazil-Spanyol berhasil keluar sebagai juara grup B piala konfederasi brasil. Pada pertandingan penyisihan grup terakhir tadi dini hari tadi spanyol mengempaskan Nigeria dengan skor 3-0 yang menjadikan Spanyol lolos ke semifinal sebagai juara grup dengan status tidak pernah kalah dan hanya kebobolan 1 gol. Spanyol yang sebelum pertandingan sudah memastikan tiket ke semifinal tetap bermain sebagaimanya biasanya, terbukti pada menit ke-3 babak pertama Spanyol langsung unggul 1-0 atas Nigeria lewat Jordi Alba.

Nigeria yang tertinggal gol cepat Spanyol mencoba menaikkan serangan dan sejumlah peluang Nigeria nyaris menyamakan kedudukan. Namun rapinya pertahanan Spanyol membuat Nigeria tidak mampu membobol gawang Spanyol yang dikawal Viktor Valdes. Spanyol terus menyebar ancaman ke gawang Nigeria, namun bagusnya pertahanannya Nigeria juga membuat Spanyol tidak mampu menambah keunggulan di babak pertama sehingga hingga turun minum kedudukan 1-0 tidak berubah.

Di babak ke-2 kedua tim kembali bermain menyerang. Nigeria yang tertinggal 1-0 di menit ke 54 memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, dimana umpan silang Ahmen Musaab ke tiang jauh tidak dapat dimaksimalkan oleh Ideye Borwn.

Menit 62 pelatih Spanyol memasukkan striker gaek Fernando Torres menggantikan Roberto Saldado untuk menambaha serangan Spanyol. Pilihan Vincen de Bosque tidak salah memasukkan Torres terbukti dua menit setelah masuk Fernando Torres berhasil menambah keunggulan Spanyol menjadi 2-0 lewat sundulannya yang memaksimalkan umpan crossing dari Pedro.

Di menit ke-88, Jordi Alba kembali menjebol gawang Nigeria untuk kedua kalinya dan menjadikan Spanyol unggul 3-0. Hinggal peluit panjang ditiupkan wasit, kedudukan 3-0 tidak berubah. Maka dengan hasil ini Nigeria gagal melaju kebabak 4 besar karena uruguay berhasil menang 8-0 atas Tahiti.

Klasemen akhir Grup B
Tim
Point
Main
M
S
K
MG
KG
SG
Spanyol
9
3
3
0
0
15
1
14
Uruguay
6
3
2
0
1
11
3
8
Nigeria
3
3
1
0
2
7
6
1
Tahiti
0
3
0
0
3
1
24
-23


Lainnya:
Brasil Kalahkan Italia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Perjuangan