$(function(){ $("img").lazyload({placeholder:"https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswfo/grey.png",threshold:200});}); SALING BERBAGI CERITA: Cita Rasa Yang Tersembunyi Dalam Kopi Sidikalang /* The CSS Code for the menu starts here bloggertrix.com */ .btrix_glossymenu1{ position: relative;padding: 0 0 0 34px;margin: 0 auto 0 auto; background: url(http://4.bp.blogspot.com/-kqOgUTfKaSM/UY0EbFl_pdI/AAAAAAAAHks/7Qsu8KrtUIY/s1600/btrix_menupu_bg.gif) repeat-x; height: 46px; list-style: none; } .btrix_glossymenu1 li{ float:left; } .btrix_glossymenu1 li a{ float: left;display: block;color:#000; text-decoration: none; font-family: sans-serif; font-size: 13px; font-weight: bold; padding:0 0 0 16px; height: 46px; line-height: 46px; text-align: center; cursor: pointer;

Jumat, 05 April 2013

Cita Rasa Yang Tersembunyi Dalam Kopi Sidikalang


Banyak orang belum mengenal atau bahkan belum pernah mendengar nama
daerah kota Sidikalang. Kota Sidikalang adalah ibukota dari kabupaten Dairi yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Masyarakat kota Sidikalang sebagian besar bermata pencaharian di sektor pertanian, dan hasil pertanian unggulan dari kota ini adalah pertanian kopi. Sudah sejak lama kota sedikalang dikenal dengan produksi kopinya yang mempunyai cita rasa yang sangat nikmat. Namun sejalan perkembangan waktu dan kurangnya dukungan dari kalangan pemerintah kabupaten Dairi, mengakibatkan kopi sidikalang sulit menembus pasar nasional sehingga orang-orang diluar sidikalang tidak mengenal hasil produksi kota sidikalang ini.

Pada Tahun 90’an masyarakat Dairi pernah Berjaya dari produksi biji kopi, dimana pada
masa itu harga kopi sangat mahal dan hasil panen kopi yang sangat tinggi. Sehingga dimasa itu masyarakat dairi tergolong masyarakat dengan tingkat kesejahteraan yang cukup bagus. Namun sejalan dengan berjalannya roda waktu dan kurangnya dukungan dari pemerintah dalam mempromosikan hasil produk lokal ini, kopi sidikalang tidak bisa bersaing dengan kopi-kopi lainnya dipasar.

Diharapakan melalui blog ini, para penggemar kopi sejati tidak ada salahnya jika mencoba mencicipi cita rasa yang dimiliki kopi sidikalang ini. Karena kopi sidikalang diolah secara tradisional tanpa tambahan pengawet lain. Biji kopi sidikalang yang dipetik langsung diolah menjadi bubuk kopi, dengan cara tradisional sehingga aromanya memiliki khas cita rasa yang special.
Namun saat ini, dengan bantuan para pengusaha dan investor, kopi sidikalang kembali hadir bersaing dengan kopi-kopi lainnya di pasar Nasional. Kopi sidikalang saat ini bias kita dapati di daerah-daerah lain diluar kota sidikalang. Bahkan di Jakarta kita sudah bisa mendapatkan kopi nikmat sidikalang ini.



Bagi anda para KOPIANIS SEJATI, jangan pernah ketinggalan untuk mencicipi kopi nikmat ini.
Sekali mencoba akan ketagihan.
upss,……. tapi ini bukan narkoba loh. 
:)hehehe

contac person: 0813 4896 5286

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Perjuangan